20 May 2009

Tingkatkan Kemampuan dengan Belajar

Share On Facebook ! Tweet This ! Share On Google Plus ! Pin It ! Share On Tumblr ! Share On Reddit ! Share On Linkedin ! Share On StumbleUpon !
Halo kawan, ketika kita bicara soal peningkatan potensi, kemampuan, dan kompetensi diri maka kuncinya ada pada satu kata, Belajar !. Seperti saya, untuk bisa ngeblog dengan engine blogger atau wordpress, setiap hari saya belajar bagaimana menggunakan kedua engine tersebut, membaca tips-tips ngeblog dari rekan-rekan blogger yang lain, ini menjadi harga mati bila kita ingin sukses. Belajar adalah sebuah cara untuk meningkatkan kemampuan, bahkan peradaban manusiapun terjadi melalui proses belajar. Intinya belajar adalah gateway - pintu gerbang kemajuan agar kita bisa terus bertahan dan melangkah.

Jangan pasrah pada keadaan, jika anda pasrah anda akan semakin jauh tertinggal. Bahkan anda bisa tergilas oleh kemajuan zaman

Belajar tidak hanya melalui pendidikan formal, karena bisa juga dilakukan secara mandiri dan informal dalam berbagai konteks. Ini menyangkut hasrat, anda adalah orang yang 'lapar' akan berbagai pengetahuan. Anda bisa melahap semua itu melalui buku-buku, majalah, televisi, radio dan internet, apapun itu demi kamajuan silahkan lakukan.

Anda bisa belajar dari pengalaman kerja sendiri dan orang lain yang diperoleh setiap hari

Ini yang tak kalah penting, sebuah pembelajaran dengan learning by doing, berdasarkan pengalaman yang diperoleh dari pengamatan sehari-hari yang anda , atau rekan kerja lakukan, kemudian menilai segi positifnya dan mengembangkannya menjadi lebih baik.

Terakhir, jangan lupa untuk berdoa ya. Good luck cool

Author:

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

2 comments:

  1. Rizky selalu pegang prinsip :

    Learn Something To Get Something From Something that Studied

    ReplyDelete

Silahkan isi komentar anda :

 
Copyright ©2016 myworld mylife • All Rights Reserved.
Template Design by BTDesigner • Powered by Blogger