16 October 2009

Tips agar Blog sukses dan naik peringkat di search engine

Share On Facebook ! Tweet This ! Share On Google Plus ! Pin It ! Share On Tumblr ! Share On Reddit ! Share On Linkedin ! Share On StumbleUpon !
Jika sahabat blogger benar-benar ingin berhasil di dunia internet marketing atau blogging dan ingin meningkatkan keuntungan online melalui blog, ada beberapa tips yang mudah-mudahan akan membantu untuk membuat blog kita sukses.

Tips ini bisa menentukan seberapa kuat blog kita untuk bisa bertahan atau bahkan mampu memperbaiki posisi di mesin pencari (google, yahoo,Bing), dengan kata lain Blog bisa ter-indeks oleh mesin pencari dengan cepat, jadi perlu dipastikan bahwa blog kita sudah dioptimalkan untuk search engine (Search Engine Optimization). Faktor-faktor tesebut antara lain :
  • Judul blog anda dan struktur URL harus tepat! URL blog diusahakan harus search engine friendly dan user friendly. URL Blog harus pendek dan ringkas. Hal ini sangat penting untuk nama URL blog yang berhubungan dengan niche bisnis online Anda.
  • Blogging teratur atau setiap hari, mengupdate konten secara berkala adalah yang sangat penting. Kekuatan sebuah blog terletak pada konten, Content is the King, dengan konten yang banyak akan mendatangkan traffic yang besar. Mesin pencari sangat suka dengan konten-kontent yang fresh, kemudian meng-indeks konten baru tersebut dan tentu saja ini akan meningkatkan peringkat di search engine.
  • Kategorikan konten di blog anda, pastikan bahwa anda menggunakan kata kunci atau keyword yang tepat, karena hal ini akan meningkatkan peringkat di mesin pencari. Jika situs Web atau blog anda adalah tentang bagaimana memulai bisnis di rumah, anda dapat membuat kategori seperti "peluang bisnis di rumah", " tips untuk sukses bisnis di rumah", "rahasia untuk menghasilkan uang secara online" dan "bisnis di rumah hasilkan jutaan rupiah" dan lain-lain. Kreatiflah dan buat kategori menarik untuk blog anda. Menggunakan berbagai kata kunci untuk niche blog anda akan meningkatkan peringkat blog di mesin pencari .
  • Tandai konten (tag content), jika ingin blog anda mendapatkan visibilitas tinggi dimata mesin pencari, penting untuk membuat tag pada konten. Anda dapat melakukan ini dengan menggunakan meta tag . Silahkan cari bagaimana men tag content untuk blog di om google.
  • Ping, Setiap kali menambahkan konten baru pada blog, ping blog anda untuk memberitahukan mesin pencari bahwa anda telah menambahkan konten baru di situs/blog. Untuk melakukan ping bisa dengan memanfaatkan fasilitas ping di technorati atau situs-situs sejenos lainnya
  • Submit blog ke blog direktori dan direktori niche. Ini akan membantu blog untuk mendapatkan trafik (kunjungan) yang diarahkan dari direktori ini dan juga menciptakan one way link ke situs Anda dari direktori ini.
Mudah-mudahan tips ini berguna bagi sahabat-sahabat blogger.

Author:

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

22 comments:

  1. Maasih udah berbagi, lg praktekan juga nih (PDKT ama search engine) tp belum ada hasilnya....

    ReplyDelete
  2. Umm...

    di alexa masih 2 jutaan..

    mudah-muahan dengan mengikuti saran ini, bisa seperti blog ini, pagerank nya jadi 300 an,hehehe

    ReplyDelete
  3. aku dah coba n hasilnya benar-benar MUANTAABBS... bro...
    ditempatq ada cara tuk daftar search engine yang cepat sob..

    ReplyDelete
  4. Good article , nah yang gini nih yg lagi di cari
    thanks sob ulasan nya , coba kita praktekkan

    salam

    ReplyDelete
  5. PR masih nol, harus aktif posting nih.... maunya sih tiap hari... otaknya nih nggak kuat!

    ReplyDelete
  6. Submit ke sini nie.. http://www.antarblog.com/ dapet traffic juga ningkatin PR..

    ReplyDelete
  7. wah saya nubie nich mas. thx bgt dah bisa belajar dari master seperti blog anda ini. moga blog saya juga menyusul amin

    ReplyDelete
  8. saya kurang teratur nich mas, blog saya kategori download. susah nyari soft yang bermanfaat dan saingannya di SERP juga g pernah nembus hiks hiks

    ReplyDelete
  9. very useful information for the progress blog, thank you comrades

    ReplyDelete
  10. keren nih boleh tuh dicoba hehe mksih yah bang!

    ReplyDelete
  11. Wah keren bener, disini banyak infomasi penting bagi para newbie kaya saya nieh, tq infonya bos sangat membantu nieh,

    ReplyDelete
  12. owwhh..gitu ya...mkasih bruw atas infonya

    ReplyDelete
  13. wah artikel bagus, thanks gan..

    ReplyDelete
  14. akan ane coba,, tp ijin kopas yah memperbanyak posting gan

    ReplyDelete
  15. thanks sob
    join my site http://sultanmaulana.blogspot.com/

    ReplyDelete
  16. top markotop gan ,,,,yang butuh info kontrakan daerah yogyakarta dan sekitarnya bisa kunjungi blog saya...www.jasakontrakanjogja.blogspot.com

    ReplyDelete
  17. Thanks infonya gan....
    please visit my site http://erdietech.blogspot.com

    ReplyDelete
  18. thanks tipsnya gan,di coba dulu

    ReplyDelete

Silahkan isi komentar anda :

 
Copyright ©2016 myworld mylife • All Rights Reserved.
Template Design by BTDesigner • Powered by Blogger