Mengolah Foto Secara Online

Ya, mengolah foto secara online sekarang ini banyak tersedia. Tentu saja itu akan memudahkan kita untuk mengolah dan mengedit foto dimana pun kita berada tanpa perlu ada software pengolah foto di komputer yang kita gunakan, dengan catatan komputer kita terhubung ke Internet.

Bagaimana caranya ? foto yang akan diedit, upload ke situs/website pengolah foto online kemudian anda tinggal utak-atik saja foto tersebut dengan fitur-fitur yang tersedia, mudah kan ! sayangnya tidak semua tools pengolah foto ini bisa menjalankan sejumlah tugas yang kita inginkan. Yah namanya juga gratis. Yang terpenting dalam pengolah foto ini sudah tersedia tools standar untuk editing.

Ok, saya kasih daftar Online Photo Editing yang menurut saya fiturnya cukup untuk mengolah sebuah foto :
  • www.picnik.com
  • www.splashup.com
  • www.neximage.com
  • www.cellsea.com/media
  • www.phixr.com
  • www.photoshop.com/express
Disini saya tidak sedang berpromosi atau sedang menulis review untuk situs-situs tersebut, jadi saya tidak ada kaitanya dengan semua situs di atas, saya hanya berbagi informasi saja.
Siapa yang terbaik silahkan anda yang menilai sendiri.

Tips Menulis Review yang Baik

Menulis Review sebuah produk atau situs banyak menarik para blogger, disamping Pay Per Click (PPC) program sebagai penghasilan online. Menulis Review adalah sumber penghasilan, disatu sisi menulis review akan memperkaya content blog, disisi lain bloger akan mendapatkan penghasilan dari menulis content tersebut. Tentu saja menlis sebuah review lebih baik jika topiknya sesuai dengan niche blog itu sendiri, meskipun itu tidak selalu terjadi.

Menulis review sebuah produk hendaknya mengikuti struktur atau aturan yang baik yaitu :
  • Introduction (pengantar), adalah sebuah deskripsi umum tentang apa yang akan ditulis ,dapat berupa produk, service/layanan yang akan dijual, atau sebuah situs yang ingin dikenal oleh publik (surfer) yang akan menhasilkan trafik kepada situs tersebut.
  • Evaluasi, tahap kedua yaitu mengenai detail dari produk itu sendiri, seperti bagian-bagiannya, keunikannya dan kualitas dari produk itu sendiri. Tapi harus dicatat bahwa jangan terlalu banyak menjelaskan detail produk, ini seperti "menggurui" calon pembeli potensial. Mengevaluasi sebatas yang diperlukan saja akan lebih baik untuk mencari target pembeli, gunakan kata yang simple mengenai baik buruknya roduk.
  • Interpretasi, Nah..setelah menulis tentang hal-hal obyektif suatu produk, kemudian tulislah apa yang anda pikirkan dan mengesankan dari produk ini. Dengan evaluasi yang cukup tentu anda akan punya pandangan sendiri tentang produk yang di tulis. Ini adalah mengenai pandangan dan kesan personal, disini anda bisa menulis sebuah perbandingan produk tersebut dengan produk yang sama yang sudah ada. Tulis bahwa produk ini mempunyai nilai tambah di satu sisi dan mempunyai kekurangan disisi lain.
  • Kesimpulan, Tahap ini adalah bagaimana kita menyimpulkan produk tersebut untuk pembaca, buatlah sebuah kesimpulan apakah produk tersebut bernilai atau tidak untuk "targeted buyer". Tahap ini sangat berharga untuk pembaca review.
Selamat ber Blog Reviews.