Sejarah Paper Shredder

paper shredder
Mesin penghancur kertas atau Paper shredder pertama kali dipatenkan oleh seorang warga New York Abbot August Low pada tahun 1909, dengan nama "Waste Paper Receptacle" (Lubang Limbah Kertas). Mesin ini memiliki celah pengisi dan bilah pisau yang dapat dijalankan secara manual atau dengan motor. Abbot August Low adalah penemu dengan ratusan ide dan meskipun dirancang dan dipatenkan, shreddernya sendiri tidak pernah ia buat.

Pada 1935, Adolf Ehinger, sorang warga negara Jerman membuat sebuah paper shredder desain sendiri, yang didasarkan "hand-crank pasta machine"(engkol mesin pasta), mesin ini dibuat setelah ia di interogasi karena ditemukan dokumen propaganda anti-Nazi di tempat sampahnya. Hal ini membuatnya termotivasi untuk membuat perangkat yang dapat menghancurkan dokumen dengan cara yang tidak mudah untuk dikembalikan. Model pertamanya adalah sebuah "hand cranked", yang dikaitkan pada sebuah bingkai kayu dan memiliki wadah yang cukup besar untuk menampung berbagai ukuran dokumen. Beberapa tahun kemudian Adolf Ehinger membuat paper shredder dengan tenaga mesin dan mulai diproduksi pada tahun 1959.

Dari saat pertama mesin penghancur sampai tahun delapan puluhan di abad kedua puluh, paper shredders kebanyakan digunakan oleh pemerintah dan organisasi keuangan. Perang Dingin antara Amerika dan Uni Soviet (sekarang Rusia) memicu kebutuhan akan penghancur semua jenis dokumen ini untuk mencegah dokumen jatuh ke tangan yang salah. Selama waktu itu pasar untuk paper shredders tumbuh secara dramatis.

Paper shredders juga telah dikaitkan dengan banyak skandal politik atau untuk menutup-nutupi sebuah operasi inteligen. Kasus yang paling terkenal di Amerika Serikat adalah skandal Watergate, di mana shredders digunakan oleh komite pemilihan kembali Nixon(the Nixon re-election committee) untuk menghancurkan dokumen yang memberatkan.

Penggunaan paper shredders di rumah-rumah tumbuh drastis di Amerika Serikat pada tahun 80-an sampai sekarang, Hal ini menyebabkan meningkatnya penjualan mesin penghancur kertas ini dan semakin banyak orang dengan mudah dapat menghancurkan laporan bank, laporan kartu kredit , dokumen pajak, tagihan, dan dokumen sensitif lainnya.

Perkembangan USB Flash Drive : Dari USB 1.0 ke USB 3.0

USB Flash drive
Sebelumnya kita mungkin tidak akan pernah membayangkan bagaimana sebuah USB Flash drive akan menjadi teman di kehidupan kita ketika pertama kali muncul. Teknologi ini begitu cepat berkembang. Port USB versi 1.0 diperkenalkan pada tahun 1996 dan segera diikuti oleh versi 1.1 pada tahun 1998. Seiring dengan peningkatan permintaan dari para praktisi IT dan pemakai komputer, jelas bahwa USB Flash Drive/Disk ini semakin dibutuhkan meskipun dengan kinerja yang tidak efisien lagi dari sisi kecepatan transfer. Namun, hal ini berubah pada bulan April 2000, yang dianggap sebagai awal era flash drive USB port 2.0. USB port 2.0 ini sangat melebihi pendahulunya dalam segala hal. Tingkat transfer maksimum USB 2.0 adalah 480 Mbits/s yang 40 kali lebih cepat maka USB 1.1.

Perusahaan-perusahan hardware terkemuka melihat ini sebagai kesempatan besar pada pengembangan Flash drive. Dengan maksimum membaca / menulis dengan kecepatan hampir 40 Mbytes /s, berbagai jenis USB memory stick terus datang ke pasar TI.

Meskipun demikian, tidak ada yang menganggapnya sebagai pengganti floppy disk, tapi sekarang kita berada di 2010 dan floppy drive tidak lagi dibutuhkan karena USB flash drive telah mengambil alih semua fungsi dari floopy, melalui penyimpanan data, instalasi OS, backup dan transfer.USB drive lebih tahan lama, aman dan memiliki kapasitas yang lebih besar mencapai 64GB untuk saat ini

Tahun 2010 membawa kita ke satu langkah inovatif dalam teknologi USB Flash Drive yaitu USB 3.0 - USB port yang paling ampuh dengan transfer rate maksimum yang menakjubkan dari 3.200 Mbits / s. USB 3.0 flash drive telah diperkenalkan mulai dari 16 GB menjadi 256 GB dan mencakup bidang keamanan, kehandalan dan kecepatan.

Kita sudah memiliki USB flash drive dengan fitur yang sangat berguna seperti meyimpan sistem operasi secara keseluruhan pada saat bepergian atau USB flash drive khusus dirancang untuk menyimpan catatan penting medis pribadi yang mungkin akan menyelamatkan nyawa Anda satu hari dan banyak lagi. Meskipun mungkin tampak seperti tidak ada lagi yang bisa dilakukan untuk meningkatkan teknologi USB, kemajuan besar dari tahun 1998 adalah sebuah kesaksian bagi upaya-upaya inovatif lanjutan untuk meningkatkan performa dari USB flash drive.

Masa depan USB 3.0 terlihat sangat menjanjikan dan setiap hari ribuan orang bekerja keras mengembangkan cara baru untuk menggunakan memori USB stick. Mari kita lihat kemana USB Flash Drive/Disk membawa kita dimasa depan.